Skip to main content

BERKHAYAL TINGGI,BERUJUNG TELUR PECAH

pada postingan kali ini saya akan menceritakan cerita humor tentang seorang santri yang  mempunyai besar mimpi,kenapa dikatakan besar mimpi....???
langsung aja kita baca cerita dibawah ini....
eeeetsss".. sebelum baca cerita ini siapkan perut kamu dulu karna nanti pasti kamu akan ketawa lepas wkwwkwkwk....
oke.. langsung saja kita baca... :

pada suatu hari ada seorang santri di suruh (di timabali/dalam bahasa jawa)oleh kyinya,ia disuruh untuk melihat keadaan sawah milik sang kyai,karana dari hari kemarin di guyur hujan deras.
Si santri tadi langsung bergegas pergi kesawah  sesampainya di tengah jalan mendekati sawah milik kyainya dia menemukan telur ayam ,langsung didekatinya telur ayam itu..!!
"telur ayam milik siapa ya ini"kata santri itu sambil menggaruk garuk kepalanya,sambil tersenyum senyum sendiri akhirnya di ambilah telur tadi dan dimasukan ke dalam saku celananya.
sesampainya di sawah santri itu langsung duduk di bawah pohon rindang dekat sawah kyainya, diapun langsung mengambil telur yang berada di dalam sakunya tadi,sambil memandangi telur itu imajinasinya mulai keluar..
"kalau aku jual telur ini pasti harganya murah, tapi kalau aku masak pasti yang lain enggak kebagian karna telurnya cuma satu"ujar sang santri. lama lama imajinasinya mulai tinggi,
"emmmh.. apa aku tetaskan saja yaa telur ini pasti aku akan untung besar ,dan jika ayam ini sudah besar akan aku gabungkan dengan ayam jantan punya pak yai heheheheh..."sambil  tersenyum senyum sendir.
"dan jika  sudah bertelur akan ku tetaskan lagi supaya ayamku banyak,emmh.. kalau sudah banyak akn ku jual dan aku tukarkan domba jantan dan betina"ujar sang santri.
"dan jika dombaku mulai banyak akan  ku tukarkan lagi dengan sapi jantan dan betina hshahahahha...." pikir sang santri... .
"emmmh dan saat itulah aku akan menjadi juragan sapi yang kaya hahahahh... "kalau aku sudah kaya aku akan beli mobil mewah dan akan aku ajak si SRI(wanita pujaan sang santri di pondok) "pikiran sang santripun mulai tak karuan .
"emmm pasti sri akan  senang," dan jika sudah di dalam mobil akan aku  pegang tanganya yang lembut dan halus itu "dan kami akn saling berpegangan tangan hehehee"tanganku semakin erat memegang tangan si sri dan semakin erat semakin erat dan kuat"dan akhirnya "dooorrrr"pecahlah telur yang di genggamnya bersamaan suara petir yang bergemuruh menandakan  akan turunya hujan.
"yaaaaah.... pecah telurnya.." ujar sang santri dengan imajinasinya yang tinggi itu..
berakhirlah khayalannya yang tinggi itu wkwkwkwkk......

nb:
berkhayalah kamu setinggi langit
tapi jangan lupa pegangan ntar  jatuh wkwkwkwk  

"SALAM  SANTRI INDONESIA"

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

BIOGRAFI WALIYULLOH KY.HIMAM PURO (JAWA TENGAH)

Purworejo,- Kyai Imam Puro adalah seorang ulama besar pada masanya yang hidup di masa Perang Diponegoro (1800-1900). Beliau merupakan salah satu pendukung Pangeran Diponegoro di wilayah Purworejo. "Dulu santri Kyai Imam Puro mencapai ribuan dan diperbantukan kepada Pangeran Diponegoro untuk melawan Belanda,"tutur Thoifur (70), Juru Kunci Makam Kyai Imam Puro, Sabtu (30/05/2015). Menurut Thoifur yang masih sedarah dengan ulama kharismatik itu, Kyai Imam Puro adalah sosok ulama nasionalis. "Konon beliau adalah generasi ke-9 Sultan Agung. Karena mendukung perjuangan Pangeran Diponegoro, Kyai Imam Puro pernah ditahan Belanda,"terangnya. Santri Kyai Imam Puro tersebar ke seantero Nusantara. Beliau adalah penyebar ajaran thoriqoh sattoriyah lewat Pondok Pesantren Ngemplak di  Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo, tidak jauh dari bukit Geger Menjangan tempat beliau dimakamkan. "Sejak Kyai Imam Puro wafat tahun 1880, makamnya selalu diziarahi ribuan pengikutnya. Bahkan

Mau lagi mass

Hai para sahabat BLOG MAS ARIF, pada postingan kali ini saya akan membawakan artikel humor yang menarik,tentunya untuk menghilangkan setres kalian semua. Oke langsung saja kita simak critanya. Kisah ini berawal dari seorang ayah memberi pertanyaan kepada anaknya yang sebentar lagi mau menikah Ayah:"nak kamu tau tidak,fungsi jari tengah di malam pertamamu nanti?" Anak:"tiadak tau yah,emang apa sih fungsinya yah?" Ayah:"kamu akan tau nanti kalau sudah menikah". Sang anakpun penasaran apa fungsi jari tengahnya di malam pertamanya nanti. Selang beberapa bualan sang anakpun menikah, tetapi dia masih penasaran dengan apa yang dikatakan ayahnya,diapun mendekati ayahnya Anak:"ayah,sekarang kan aku sudah menikah,jadi aku mau tau jawabanya!" Ayah:"(sambil ketawa)gini nak, nanti pas kamu sama istrimu melakukan malam pertama,dan kamu sudah capek tapi istrimu belum dan minta lagi, nah di sinilah jari tengahmu berfungsi" Anak:"gimana c