Skip to main content

8 bahan yang efektif untuk menghilangkan secara perlahan dan cepat

Jerawat,adalah masalah yang sering di alami oleh setiap remaja yang sedang dalam masa puber,ini sering kali membuat kita tidak PD dan sangat mengganggu.
Pertanyaanya adalah apakah jerawat bisa hilang?? Dan jawabanya adalah bisa tetapi jerawat sering kali meninggalkan flek-flek hitam yang sangat tidak kita inginkan.
Bagai mana cara mengobatinya?? Cara mengobatinya sangatlah mudah dan sangat efektif menghilangkan flek bekas jerawat.
Apa bahan untuk menghilangkanya?? Untuk bahanya sendiri sangatlah mudah di cari karna berada di dekat lingkungan kita karna itu saya akan memberi tahu bahan alami yang sangat efektif sebagai penghilang flek hitam secara perlahan dan cepat:

8 BAHAN ALAMI UNTUK PENYEMBUHAN FLEK HITAM BEKAS JERAWAT

1.) Air Perasan Lemon
Salahsatu pengobatan yang dipercaya baik untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu menggunakan air perasan lemon. Anda hanya membutuhkan satu buah lemon yang masih dalam keadaan segar, kemudian buah lemon tersebut Anda peras, lalu tambahkan sekitar satu cup air. Setelah itu Anda bisa menggunakannya pada area bekas jerawat Anda dengan cara dioleskan selama kurang lebih 3-4 menit.Dengan melakukan cara ini secara konsisten tiap harinya, akan bermanfaat unuk menghilangkan kulit mati dan akan mendorong terjadinya pertumbuhan sel kulit baru yang pada akhirnya bekas jerawat pada muka Anda lama-kelamaan akan terlihat memudar.Cara lainnya yang bisa Anda gunakan yaitu :Anda bisa menggunakan handul bersih yang kemudian dicelupkan pada campuran air lemon ini, kemudian Anda tempelkan handuk tersebut pada bagian kulit Anda.Setelah menggunakan cara ini, pastikan Anda selalu melembabkan kulit wajah Anda kembali, karena air lemon ini dapat mengiritasi kulit yang kering.
2.) Madu
Madumemiliki banyak manfaat bagi kesehatantermasuk diantaranya adalah masalah pada jerawat. Tak hanya dapat mengobati bekas jerawatnya saja namun jerawatnya sendiiri jugabisa disembuhkan dengan menggunakan madu. Sifat lembut madu pada kulit dapat mengurangi kemerahan dan juga iritasi yang terjadi pada kulit. Selain itu kandungan anti-nakteri pada madu dapat memuddarkan bekas luka akbiat dari jerawat beserta noda gelapnya. Ditambah lagi madu bisa melembebkan kulit dan menjadikan kulit lebih lembut.Caranya dengan menggunakan sedikit madu yang dioleskan langsung pada bagian kulit bekas jerawat pada malam hari, kemudian di pagi hari Anda bisa membersihkannya.
3.) Minyak Hip Rose
Apa itu rose hip? Rose hip merupakan buah dari beberapa jenis bunga mawar. Minyak ini memiliki kandungan vitamin dan anti-oksidan yang baik untuk menjaga kulit agar tetap halusdan sehat. Walaupun masih dalam tahap evaluasi, penggunaan minyak rose hip ini sudah terbukti efektif dalam menghilangkan bekas luka, memperbaiki bekas jerawat dan noda hitam yang ada pada kulit. Apabila digunakan secara teratur, noda dan juga bekasluka dalam tempo tertentu akan memudar dan menjadi tersamar. Anda bisa menggunakan minyak rose hip ini dengan cara memijat lembut pada bagian kulit bekas luka dengan rutin satu-dua kali dalam sehari.
4.) Minyak Zaitun
Bahan alami dan tradisional yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat adalahminyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat menjadi penyembuhalami. Cara penggunaanyapun cukup mudah yakni cukup dengan memijatkan minyak zaitun pada bagian bekas luka akibat jerawat, Anda bisa menggunakannya beberapa kali setiap harinya.
5.) Minyak Vitamin E
Perawatan yang efektif dalam menghilangkan jerawat salahsatunya adalah minyak vitamin E yang memiliki sifat yang dapat melebabkan dan cukup luar biasa. Minyak vitamin e dapat Anda gunakan pada kulit 2 s/d 3 kali dalam sehari dan lihat hasilnya dalam waktu 2 minggu.
6.) Minyak Kelapa
Salahsatu bahan alai lain yang bisa digunakan untuk mengurangi bekas jerawat adalah minyak kelapa. Kandungan minyak kelapa diantaranya asam laurat, asam kaprat dan kaprilat mampu menyamarkan bekas luka akibat jerawat. Selain itu bekas jerawat baru juga dapat dicegah menggunakan minyak kelapa ni. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat ini dengan cara memijatkan minyak kelapa pada area yang memiliki bekas luka minimal satu harisekali, dan maksimal dua sampai empat kali dalam sehari.
10.) Timun
Seperti yang dikutip dari BoldSky, timun bisa membantu dalam mengurangi dari bekas luka. Selain dapat mencerahkan bekas luka yang terdapt pada kulit namun timun juga memberikan efek relaksasi. Kandungan vitamin A, C dan magnesium yang ada didalam timun juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan jus timun sebagai toner atau bisa juga dengan meletakan irisan timun selama 30 menit untuk mengobati bekas luka yang terjadi pada kulit Anda. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin.
11.) Teh Hijau
Teh Hjiau merupakan salahsatu bahan alami yang memiliki antioksidan yang sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa menggunakan nya dengan cara mengambil air hangat kedalam cangkir kemudian celpkan teh hijau kedalamnya. Setelah itu, ambil kapas dan celupan. Kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat atau bekas jerawat dan biarkan kering selama beberapa menit lalu cuci wajah Anda dengan air hingga bersih.
10.) Timun
Seperti yang dikutip dari BoldSky, timun bisa membantu dalam mengurangi dari bekas luka. Selain dapat mencerahkan bekas luka yang terdapt pada kulit namun timun juga memberikan efek relaksasi. Kandungan vitamin A, C dan magnesium yang ada didalam timun juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan jus timun sebagai toner atau bisa juga dengan meletakan irisan timun selama 30 menit untuk mengobati bekas luka yang terjadi pada kulit Anda. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin.
11.) Teh HijauTeh Hjiau
merupakan salahsatu bahan alami yang memiliki antioksidan yang sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa menggunakan nya dengan cara mengambil air hangat kedalam cangkir kemudian celpkan teh hijau kedalamnya. Setelah itu, ambil kapas dan celupan. Kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat atau bekas jerawat dan biarkan kering selama beberapa menit lalu cuci wajah Anda dengan air hingga bersih.

Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI WALIYULLOH KY.HIMAM PURO (JAWA TENGAH)

Purworejo,- Kyai Imam Puro adalah seorang ulama besar pada masanya yang hidup di masa Perang Diponegoro (1800-1900). Beliau merupakan salah satu pendukung Pangeran Diponegoro di wilayah Purworejo. "Dulu santri Kyai Imam Puro mencapai ribuan dan diperbantukan kepada Pangeran Diponegoro untuk melawan Belanda,"tutur Thoifur (70), Juru Kunci Makam Kyai Imam Puro, Sabtu (30/05/2015). Menurut Thoifur yang masih sedarah dengan ulama kharismatik itu, Kyai Imam Puro adalah sosok ulama nasionalis. "Konon beliau adalah generasi ke-9 Sultan Agung. Karena mendukung perjuangan Pangeran Diponegoro, Kyai Imam Puro pernah ditahan Belanda,"terangnya. Santri Kyai Imam Puro tersebar ke seantero Nusantara. Beliau adalah penyebar ajaran thoriqoh sattoriyah lewat Pondok Pesantren Ngemplak di  Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo, tidak jauh dari bukit Geger Menjangan tempat beliau dimakamkan. "Sejak Kyai Imam Puro wafat tahun 1880, makamnya selalu diziarahi ribuan pengikutnya. Bahkan

Mau lagi mass

Hai para sahabat BLOG MAS ARIF, pada postingan kali ini saya akan membawakan artikel humor yang menarik,tentunya untuk menghilangkan setres kalian semua. Oke langsung saja kita simak critanya. Kisah ini berawal dari seorang ayah memberi pertanyaan kepada anaknya yang sebentar lagi mau menikah Ayah:"nak kamu tau tidak,fungsi jari tengah di malam pertamamu nanti?" Anak:"tiadak tau yah,emang apa sih fungsinya yah?" Ayah:"kamu akan tau nanti kalau sudah menikah". Sang anakpun penasaran apa fungsi jari tengahnya di malam pertamanya nanti. Selang beberapa bualan sang anakpun menikah, tetapi dia masih penasaran dengan apa yang dikatakan ayahnya,diapun mendekati ayahnya Anak:"ayah,sekarang kan aku sudah menikah,jadi aku mau tau jawabanya!" Ayah:"(sambil ketawa)gini nak, nanti pas kamu sama istrimu melakukan malam pertama,dan kamu sudah capek tapi istrimu belum dan minta lagi, nah di sinilah jari tengahmu berfungsi" Anak:"gimana c